Log in

BNNK Binjai Paparkan Catin Wajib Tes Urine

Bupati Sergai Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya meninjau proyek pembangunan gedung instalasi farmasi yang berada di komplek kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (29/11). Bupati Sergai Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya meninjau proyek pembangunan gedung instalasi farmasi yang berada di komplek kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (29/11).

Binjai-andalas Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai AKBP Suprayogi SH mememparkan tentang program calon pengantin (catin) yang sebelum menikah harus dites urine. Kedua calon pengantin wajib dites urine agar tahu bahwa dari keduanya bersih narkoba.

Peraturan ini merupakan yang pertama kali diterapkan di Indonesia kepada setiap pasangan calon pengantin. Namun beberapa hari terakhir ini masyarakat heboh dengan tingkat kinerja BNNK Binjai yang dinilai setelah pergantian kepala BNN, kinerja BNN menurun dan tidak pernah lagi ada kabar tentang BNN.

"Kami akan membuka website di internet agar masyarakat bisa melihat kinerja kami secara langsung, dan banyak yang menanyakan kenapa kami belum melakukan pemberantasan, dikarenakan tugas dari pusat cuma 3 tindakan," kata AKBP Suprayogi di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Kota Binjai Barat, Senin (2/12).

Tidak hanya itu. BNNK Binjai juga akan berkunjung ke setiap sekolah-sekolah dan kampus untuk melakukan sosialisasi dan program konseling dari hubungan percerain yang disebabkan dari narkoba. (DED)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px