Log in

Bunda PAUD Kecamatan Se-Batu Bara Dikukuhkan

Bunda PAUD Baru Bara Maya Indriasari Zahir dan Bupati Batu Bara Zahir diabadikan bersama Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara usai acara pengukuhan di MPH Tanjung Ganding, Seisuka, Senin (2/12). Bunda PAUD Baru Bara Maya Indriasari Zahir dan Bupati Batu Bara Zahir diabadikan bersama Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara usai acara pengukuhan di MPH Tanjung Ganding, Seisuka, Senin (2/12).

Batu Bara-andalas Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Baru Bara Maya Indriasari Zahir mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara. Pengukuhan dilakukan di MPH Tanjung Ganding, Kecamatan Seisuka, Senin (2/12).

Maya Indriasari mengatakan, PAUD merupakan suatu upaya pembinaan yang ditunjukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang harus diberi rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

"Untuk itu hendaknya kita mempunyai kepedulian yang sangat besar terhadap PAUD agar anak-anak kelak nanti memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan lanjut," kata Maya Indriasari dalam sambutannya di acara pengukuhan itu.

"Kita semua tentu sadar bahwa pendidikan di awal masa pertumbuhan anak sangatlah penting, mulai dari otak yang harus berkembang dengan sangat cepat, otak juga dapat menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengar," lanjutnya.

Usai dilantik, kepada para Tim Pengerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara, diharapkan agar dapat melaksanakan program kerja sesuai dengan rencana yang telah direncanakan sesuia visi misi PKK yang merupakan kerja nyata melalui gerakkan PKK dimotori para kader yang berkaitan pedoman kerja melalui Rakernas VII tahun 2015 lalu.

Dalam kesempatan ini, Ketua PD Himpaudi Kabupaten Batu Bara Noveri mengatakan, Himpaudi ini sebagai organisasi profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, yang mewujudkan aspirasi dan meningkatkan profesional dalam pelaksanaan PAUD. "Tugas Himpaudi ini mensosialisasikan pentingnya PAUD kepada lapisan masyarakat. Dan tak kalah pentingnya mengupayakan kesejahteraan para pendidik PAUD," kataya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Batu Bara Zahir mengharapkan kepada Bunda PAUD Kecamatan yang baru dilantik dapat bekerja sesuai fungsi masing-masing. "Selamat bertugas dan selamat bekerja dan bagi PAUD yang memberikan pendidikan yang berkwalitas maka tahun 2020 Pemkab Batu Bara akan merealisasikan insentif, jika tidak bisa, insentif akan ditunda, untuk apa diberikan insentif tapi tidak ada peningkatan," pungkasnya. (PR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px