Log in

Bupati Karo: 318 CPNS Formasi 2018 Bersih dari KKN

USAI menyerahkan 318 SK CPNS, Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Sekda Kamperas Terkelin Purba, diabadikan bersama di depan kantor bupati. USAI menyerahkan 318 SK CPNS, Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Sekda Kamperas Terkelin Purba, diabadikan bersama di depan kantor bupati.

Kabanjahe-andalas Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 318 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Karo formasi tahun 2018 di Halaman Kantor Bupati Karo Jalan Letjen Djamin Ginting, Kabanjahe, Senin (13/5).

Sebanyak 318 CPNS yang merupakan pelamar umum pada formasi tahun 2018 tersebut terdiri dari 223 tenaga guru, 66 tenaga kesehatan, dan 29 tenaga teknis. Dalam arahannya, Terkelin Brahmana mengatakan, sebanayak 318 CPNS ini adalah orang-orang pilihan karena mereka terpilih dari ribuan pelamar yang diseleksi secara kompetitif, adil, objektif, transparan, dan bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Oleh karena, Terkelin Brahmana mengharapkan kpada 318 CPNS dapat menjadi energi baru bagi Pemkab Karo dan menjadi aparatur negara yang profesional, berdedikasi, loyal, ikhlas, bersih dan berwibawa serta lebih mengedepankan kewajiban dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Terkelin Brahmana juga menekankan agar 318 CPNS mengutamakan integritas dan profesionalitas dalam bekerja, sekaligus berpedoman pada aturan kerja yang berlaku sehingga tidak melanggar ketentuan hukum yang ada. "Dengan begitu kalian kelak akan menjadi pejabat publik yang dapat mendedikasikan diri untuk menjadi pelayan masyarakat. ," ujarnya.

Terkelin Brahmana meminta CPNS yang menerima SK tersebut harus mengabdikan diri di Kabupaten Karo karena sebagai generasi penerus PNS yang sudah pensiun. Sebelum menerima SK, para CPNS tersebut telah melaksanakan magang di unit kerja masing-masing sejak 6 Mei 2019. Acara pelepasan magang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba di halaman Kantor Bupati Karo.

Melalui magang tersebut diharapkan para CPNS dapat memahami bahwa seorang aparatur negara harus bekerja sesuai dengan regulasi yang ada karena bekerja di birokrasi memiliki sistem dan mekanisme. Selain itu sebagai aparatur pemerintah hendaknya juga tetap memperhatikan kearifan lokal yang ada sehingga mampu mendorong pembangunan di Kabupaten Karo.

Diakhir sambutannya, Bupati Karo mengatakan saat ini tantangan di dunia birokrasi pemerintahan semakin besar terutama dalam globalisasi dan persaingan dunia, untuk itu diharapkan para CPNS yang baru diterima dapat lebih meningkatkan daya saing dan kompetensi dengan lebih meningkatkan  keahlian dan wawasan yang relevan dengan pelaksanaan tugas-tugasnya sebagai PNS.

Para calon pegawai negeri sipil ini hadir dengan mengenakan seragam kemeja putih dan bawahan hitam, juga turut dihadiri Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, para asisten dan staf ahli dan para pimpian OPD Pemkab Karo. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px