Log in

Camat dan Lurah di Kecamatan Rambutan Tes Urine

Ketua DRD Asahan Prof Dr Ibnu Hajar saat menyampaikan arahan dalam FGD tentang desa RSCM. Ketua DRD Asahan Prof Dr Ibnu Hajar saat menyampaikan arahan dalam FGD tentang desa RSCM.

Tebing Tinggi-andalas Camat Rambutan bersama lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi melakukan tes urine bekerja sama dengan BNNK Tebing Tinggi di Kantor Kelurahan Lalang, Jumat (23/8).

Camat Rambutan H Hasbi Assidiqqi mengatakan, kagiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan di mana setiap ASN harus bebas narkotika, tanpa kecuali.

"Perintah ini terkait dengan baru terpilih para kepala lingkungan yang juga merupakan bagian dari Pemko Tebing Tinggi, dan Camat serta lurah juga diwajibkan untuk tes urine," katanya.

Ia mengatakan yang ikut tes urine selain camat, tujuh lurah dan 35 orang Kepala Lingkungan yang baru selesai melakukan pemilihan, dan jika ditemukan positif mengguna narkotika akan diambil tindakan tegas.

"Jika lurah yang positif yang menggunakan narkotika, sebagai seorang ASN ada peraturan tentang sanksinya, dan apabila kepala lingkungan sudah dapat dipastikan segera akan diberhentikan," katanya.

Dari hasil tes urine yang dilakukan BNNK Tebing Tinggi tidak ada satu orangpun lurah atau kepala lingkungan yang dinyatakan positif sebagai pengguna narkotika.

Ia juga menyampaikan harapan kepala lingkungan yang baru saja terpilih dapat memantau dan mengamankan lingkungannya masing-masing dari narkotika.

"Ajak tokoh masyarakat, tokoh agama untuk bersama-sama mengawasi lingkungan, berikan penyuluhan kepada warga lingkungannya, buatlah kegiatan yang positif bagi generasi mudanya, banyak hal yang bisa dilakukan, hidupkan kembali siskamling," kata Hasbi. (ANT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px