Log in

Camat Kutambaru Hadiri Musrenbang Desa Sulkam

Camat Kutambaru David Helgod Pardede aat memberikan kata sambutan pada Musrenbang desa se Kecatan Kutambaru tahun anggaran 2020. (andalas/dony syahputra) Camat Kutambaru David Helgod Pardede aat memberikan kata sambutan pada Musrenbang desa se Kecatan Kutambaru tahun anggaran 2020. (andalas/dony syahputra)

Langkat-andalas Setelah melaliu perjalanan panjang dan ektrem dari Langkat menuju salah satu desa terujung yang letaknya persis bersebelahan dengan Taman Nasional Gunung Lauser (TNGL) yaitu Desa Sulkam, rombongan Camat Kutambaru David Helgod Pardede merasa puas dan terharu. Pasalnya, ratusan warga ternyata telah menanti kehadiran mereka di Balai Pertemuan Desa Sulkam dalam rangka Musrenbang desa tahun anggaran 2020, Selasa (9/7) siang.

David Helgod Pardede yang hadir bersama tim dari Pemkab Langkat yaitu Dinas PMD yang diwakili oleh Kabid Potensi Desa Panji Setiawan, dari Bappeda diwakili Kabid Sosial Budaya Isrofan, serta dihadiri oleh delapan Kepala Desa se-Kecamatan Kutambaru, para KUPT Dinas yang bertugas di Kecamatan Kutambaru, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta ratusan masyarakat dari beberapa desa.

“Walau menempuh perjalanan yang cukub jauh dan kondisi jalan yang dilalui sangat ektrem hingga harus ektra hati-hati dengan jarak tempuh sekitar 25 Km, tapi kami sangat puas dan merasa tersanjung dengan perlakuan dan penyambutan bapak Gembira, selaku kepala desa serta antusiasnya warga yang hadir untuk mengikuti Musrenbang desa," kata Panji Setiawan, Kabid Potensi Desa Dinas PMD Kabupaten Langkat.

Kepada wartawan, Camat Kutambaru David Helgod Pardede menuturkan, Desa Sulkam adalah desa yang letaknya paling ujung. "Namun begitu di desa ini kita bias menggali Pendapatan Asli Daerah dari sektor parawisata seperti Air Terjun Saringgana yang sangat indah, hanya saja kendalanya saat ini insfratuktur jalan yang harus kita benahi terlebih dahulu agar pengunjung dapat dengan mudah untuk menuju ketempat itu," ucap Camat.

Menurut Camat, untuk mendukung program serta visi dan misi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, dirinya akan bekerja keras untuk menjadikan Kecamatan Kutambaru menjadi daerah tujuan wisata yang favorit," ucapnya penuh semangat.

Akhirnya Musrenbang yang dimulai sejak Pukul 14.00 WIB hingga selesai Pukul 17.30 WIB menghasilkan capaian usulan prioritas yang diajukan dan dibacakan oleh masing-masing kepala dusun dan terfokus pada pembangunan infrastruktur jalan untuk menunjang ke arah pengembangan pariwisata. (DN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px