Log in

Gereja Tionghoa Indonesia Salurkan Bantuan APD ke GTPP Karo

  Bupati Terkelin Brahmana disaksikan Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, Kapolres AKBP Yustinus Setyo, Kajari Denny Ahmad, Ketua KPUD Gemar Tarigan, Wadan Yonif 125/Simbisa, Mayor Inf Irwansyah, Dansub Denpom  I/2-1 Kapten CPM Dwi Darsono, Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Pengarapen Purba, menerima APD dari PGTI. (andalas/robert tarigan) Bupati Terkelin Brahmana disaksikan Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, Kapolres AKBP Yustinus Setyo, Kajari Denny Ahmad, Ketua KPUD Gemar Tarigan, Wadan Yonif 125/Simbisa, Mayor Inf Irwansyah, Dansub Denpom I/2-1 Kapten CPM Dwi Darsono, Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Pengarapen Purba, menerima APD dari PGTI. (andalas/robert tarigan)

Kabanjahe-andalas Solidaritas sosial terus tumbuh dan mengalir sebagai wujud kepedulian ikut merasakan masa-masa sulit saat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Karo. Kali ini, solidaritas itu datang dari Persekutuan Gereja Tionghoa Indonesia (PGTI).

Bantuan alat pelindung diri (APD) untuk dipergunakan bagi petugas medis dalam menangani pasien Covid-19 di daerah itu. Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, selaku ketua GTPP Covid-19 menerima alat pelindung diri (APD) sumbangan pihak ketiga dari PGTI Tionghoa, Selasa (7/7/2020) di Stadion Samura Kabanjahe.

Turut disaksikan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Kajari Karo Denny Ahmad,SH.MH, Ketua KPUD Gemar Tarigan ST, Wadan Yonif 125/SMB Mayor Inf Irwansyah, Dansub Denpom I/2-1 Kapten CPM Dwi Darsono, Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Pengarapen Purba STh MA dan dari MUI Kabupaten Karo.

Penerimaan alat pelindung diri (APD) itu, bersamaan dengan di gelarnya upacara operasi pendisplinan protokol kesehatan Covid-19, oleh tim gabungan TNI/Polri.
Bupati Karo Terkelin Brahmana, mengapresiasi bakti sosial PGTI. Kami Pemkab Karo maupun GTPP mengucapkan terimakasih atas bantuan APD ini. Dalam kondisi sulit seperti sekarang ini, pihak gereja Tionghoa masih mau membantu dengan mengkesampingkan suku dan agama, kata Bupati.

“Aksi solidaritas sosial yang ditunjukan saat menghadapi pandemi Covid-19, merupakan ciri khas semangat kegotongroyongan bangsa kita. Semua ini bukan hal yang mudah untuk kita semua. Namun, saya percaya kita mampu melalui kesulitan ini, semangat solidaritas yang tinggi menunjukkan bahwa kita semua bersama sama memerangi Covid-19," kata Terkelin Brahmana.

Penyebaran pandemi yang menyerang tenggorokan ini dapat dicegah dengan kedisiplinan yang kuat dari diri kita. “Mulai disiplin menggunakan masker, disiplin menjaga jarak, disiplin hindari kerumunan, dan ini harus dilakukan secara bersama-dan terus-menerus tidak boleh terputus,” imbuhnya.

Sementara Perwakailan PGTI, Ibrahim menyebut, bahwa pihaknya memberikan bantuan APD sebanyak 3 kotak yang terdiri dari "masker kain" merupakan hasil dari kesepakatan jemaat di PGTI, sehingga apa yang terkumpul saat ini, dapat kami serahkan kepada Bupati Karo yang juga Ketua GTPP Covid-19, tuturnya.

"Kami berharap, APD yang disalurkan ini, jangan dilihat jumlahnya, namun manfaatkanlah kepada yang sangat membutuhkan di kala pandemi Covid-19 belum diketahui sampai kapan akan berakhir,"ujar Ibrahim.

Di kesempatan itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara mengapresiasi APD yang disumbangkan PGTI, dalam rangka operasi pendisplinan protokol kesehatan yang sudah tahap dimulai sejak diresmikan Bupati Karo tadi pagi.

“Aksi solidaritas ini merupakan penegas sifat dan kebesaran bangsa Indonesia, yakni bangsa gotong royong, bangsa pejuang, yang selalu menemukan kekuatan dan solusi lokal di tengah berbagai krisis,” tutur Dandim.

APD berupa masker ini, tambah Letkol Inf Taufik Rizal, segera di distribusikan ke tengah-tengah masyarakat, dengan cara turun langsung kelokasi titik rawan kerumunan dan keramaian. Pencegahan inilah kita disiplinkan nantinya agar masyarakat tahu bahwa kehidupan tatanan normal baru, tanpa disadari harus dilaksanakan. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C