Logo
Print this page

Instruksinya Tidak Diterge, Bupati Karo Tunggui Stafnya Bekerja Sampai Selesai

Bupati Karo Terkelin Brahmana “ngantor” di bekas kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) II Sumatera Utara milik Pemprovsu di Jalan Veteran Kabanjahe sembari menunggui diselesaikan stafnya. Bupati Karo Terkelin Brahmana “ngantor” di bekas kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) II Sumatera Utara milik Pemprovsu di Jalan Veteran Kabanjahe sembari menunggui diselesaikan stafnya.

Kabanjahe-andalas Instruksi Bupati Karo Terkelin Berahmana Stidak diterge bawahan menjadi perbincangan hangat berbagai kalangan. Instruksi itu sudah 1 bulan tidak kunjung direspon. Merasa kecewa, Bupati langsung “ngantor” di kantor bekas Balai Wilayah Sungai (BWS) II Sumut dan menunggui pekerjaan diselesaikan bawahannya.

Sebelumnya, kantor eks BWS itu sudah disepakati dengan Gubsu Edy Rahmayadi menjadi kantor atau ruang kerja Kolonel Yufti Senjaya untuk membantu tugas tugasnya selama bertugas di Kabupaten Karo selaku utusan pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam melakukan monitoring evaluasi (Monev)  guna pemulihan pasca bencana erupsi Gunung Sinabung.

Hal itu terungkap saat Bupati Terkelin Brahmana didampingi sejumlah kepala OPD, meninjau kantor bekas Balai Wilayah Sungai (BWS) II Sumatera Utara milik Pemprovsu di Jalan Veteran Kabanjahe.

"Wah, sudah hampir sebulan kita tinjau ke sini, malu kita, lihat bapak Kolonel ini, kok ini saja tidak siap, apa kendala, seharusnya dirembukkan bukan didiamkan," kata Terkelin sembari menyembunyikan kegeramannya, Selasa (10/7).

"Sekarang juga, segera dibenahi agar Tim Monev BNPB Kolonel Inf Yufti Senjaya dapat menempati ruangan ini, sekaligus ruangan ini dapat diajadikan posko penanganan erupsi Sinabung, sadarlah kita, bapak ini disini ingin membantu Pemkab Karo, kenapa kita tidak mau berkolaborasi," lontar Terkelin dihadapan kepala OPD-nya.

“Kalau begini cara kerja kita, baiklah, saya akan menunggui sampai selesai dikerjakan tukang. Jangan nanti namanya tempat kerja tapi mobiler dan perlengkapan lain tetap tidak terisi sesuai permintaan tim monev,” tambahnya.

Bupati meminta agar dalam satu hari itu harus ada perubahan di kantor tersebut. "Daripada kita hanya duduk-duduk di kantor, bagusan kita berkonsentrasi di sini, sebab infonya kepala BNPB bulan Agustus mendatang diagendakan datang ke Kabupaten Karo seklaigus mengunjungi Siosar, selain itu ada diskusi dan pembahasan terkait erupsi Sinabung bisa kita presentasi di sini," tegas Terkelin.

Mendengar penyampaian Bupati, Kalak BPBD Karo Ir Martin Sitepu langsung bergerak cepat. Seketika itu juga Martin Sitepu meminta staf BPBD langsung memesan kebutuhan apa yang diperlukan untuk mendukung Tim Monev BNPB untuk bekerja.

Begitu juga dengan staf dari Dinas PUPR Karo, Kabag Umum Setdakab Karo, Tammat Purba, Kepala Bappeda. Ir Nasib Sianturi semua bergerak cepat menyikapi instruksi  lisan bupati.

Sementara Tim Monev BNPB Kolonel (Inf) Yufti Sanjaya sedikit tersenyum melihat semua staf Bupati Karo seketika sibuk. Dia mengapresiasi apa yang dilakukan Bupati Karo hari ini, sebab dengan kehadiran Pak Bupati ini, segera terealisasi khususnya dalam pengadaan  moubiler.  

“Masalah kantor saja begini, yah memang refolusi mental itu sangat dibutuhkan. Untung Bupati Karo tidak hobbi marah-marah, beliau percaya sistim dan mengharapkan kesadaran stafnya,” ucapnya.

Sebelumnya, muncul kesepakatan dibuat kantor perwakilan tim monev BNPB ini, bertujuan untuk memudahkan segala sesuatunya ditempat ini berkordinasi, lintas pusat, lintas provinsi, lintas daerah dan kordinasi bersama pemangku kepentingan, stakeholder dan OPD Karo, sesuai masukan dan arahan pimpinan dari BNPB.

Catatan andalas, Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kolonel Yufti Senjaya utusan BNPB, Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal SE selaku Dansatgas Bencana Erupsi Gunung Sinabung, Selasa (19/2) lalu, di ruang Kerja Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk meminta bekas kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) II Sumatera Utara milik Pemprovsu di Jalan Veteran Kabanjahe difungsikan menjadi kantor Tim Monev BNPB Kolonel Inf Yufti Senjaya. Gubsu pada saat itu langsung menyetujuinya. (RTA)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com