Log in

Nek Rommah Selalu Dapat Bantuan dari Pemerintahan di Palas

 Cucu Nenek Rommah, Golom Daulay didampingi Kepala Desa Irham Ali Munandar Hasibuan saat memberikan keterangan Cucu Nenek Rommah, Golom Daulay didampingi Kepala Desa Irham Ali Munandar Hasibuan saat memberikan keterangan

Sibuhuan-andalas Nenek Rommah, warga Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) tidak pernah luput dari perhatian pemerintah desa dan Kabupaten Palas, untuk memberikan bantuan baik sembako maupun lainnya dalam bentuk uang tunai.

Pengakuan itu disampaikan cucu kandungnya Golom Daulay, saat ditemui di lokasi usaha pangkasnya di Desa Paringgonan, Jumat (03/07/2020). Karena itu, Golom menyesalkan sejumlah pemberitaan di media yang menyebutkan, neneknya Rommah yang telah berusia 110, tidak pernah menerima bantuan.

"Saya sebagai cucu kandungnya sangat kecewa dengan pemberitaan yang dilansir sejumlah media, karena nenek saya terus mendapat bantuan dari berbagai pihak termasuk pemerintah desa, BAZIS Kabupaten Palas serta pemerintah kecamatan dan pihak dermawan,"ungkap Golom.

Ia juga meminta kepada semua pihak, agar jangan memanfaatkan neneknya yang telah tua renta untuk dijadikan ajang atau modus mendapatkan bantuan. Sebab, nenek Rommah tidak pernah luput mendapatkan bantuan setiap program pemerintah desa maupun Kabupaten Padang Lawas. Penyataan Cucu kandung Nenek Rommah, Golom Daulay dibenarkan Kepala Desa Paringgonan, Irham Ali Munandar Hasibuan.

Menurut Irham, nenek Rommah selalu diberikan bantuan dari pemerintah desa baik dalam pembagian zakat fitrah serta bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) yang diberikan kepada cucunya Golom Daulay. "Bantuan lainnya juga datang dari BAZIS Kabupaten Palas yang menerima pembagian zakat fitrah diserahkan langsung pihak pengurus,"terang Irham.

"Selain bantuan dari pemerintah desa,bantuan lain dari para dermawan dan pihak kecamatan juga terus mengalir kepada nenek Rommah yang telah berusia 110 tahun yang kondisi sudah susah untuk berjalan,"beber Irham.

Lokasi gubuk yang di tempat Nenek Rommah juga masih dalam lokasi lahan milik keluarga kepala desa. "Mana mungkin nenek yang telah tua renta ini tidak mendapat perhatian, karena sudah selayaknya dibantu untuk mendapatkan kebutuhan hidupnya,"kata Kepala Desa Paringgonan, Irham Ali.(ISN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C