Log in

Pemko Tanjung Balai Gelar Senam Massal

Kadisporapar Kota Tanjung Balai Siman memimpin pelaksanaan senam massal. Kadisporapar Kota Tanjung Balai Siman memimpin pelaksanaan senam massal.

Tanjung Balai-andalas Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36, Pemko Tanjung Balai melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Tanjung Balai menggelar jalan santai dan senam massal diikuti ASN, TNI/Polri, masyarakat dan pelajar se-Kota Tanjung Balai, Kamis (19/9).

Gerak jalan santai dilepas Wakil Wali Kota Drs H Ismail bersama Forkopimda Tanjung Balai, dimulai dari depan Kantor Disporapar Kota Tanjung Balai, Jalan Jenderal Sudirman dan berakhir di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmatsyah.

Di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmatsyah, Ismail memimpin upacara memperingati Haornas yang diikuti seluruh peserta jalan santai. Dalam amanat Menpora Iman Nahrawi yang dibacakan Ismail disebutkan tema peringatan Haornas tahun 2019 adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”.

Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Dikatakan, olahraga harus menjadi kebutuhan dan gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah, maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

“Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga ke depan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar. Melalui peringatan Haornas kita kuatkan lagi prestasi olahraga untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade nanti, Jayalah Olahraga Indonesia," pungkas Ismail.

Usai upacara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Tanjung Balai Siman SH memimpin pelaksanaan senam massal. Acara diakhiri dengan penarikan undian lucky draw bagi para peserta jalan santai, dengan berbagai hadiah menarik. (SB)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px