Logo
Print this page

Pemko Tanjung Balai Lanjutkan Pembangunan RSUD


Tanjung Balai-andalas Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Balai kerja sama dengan PT Sarana Multi Infrakstruktur (SMI) melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial di Jalan Kartini, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjung Balai, Rabu(15/5).

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Tanjung Balai Hj Sri Silvisa Novita, Wakil Wali Kota H Ismail, unsur Forkopimda Tanjung Balai, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan perwakilan PT SMI (Persero).

Penandatanganan kerja sama (MoU) tersebut langsung dilakukan Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial bersama PT SMI yang diwakili Direktur Pembiayaan dan Investasi Edwin Syahruzad. Penandatanganan itu dirangkai dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan piatu.

Dalam sambutannya Syahrial mengucapkan terima kasih kepada PT SMI atas  kerja sama dalam memberikan pinjaman untuk pembiayaan pembangunan RSUD yang ada di Kota Tanjung Balai.

“Sebelumnya, bersama DPRD telah dibahas dan disetujui terkait dengan kerja sama pembiayaan kegiatan pembangunan RSUD di Kota Tanjung Balai, yang tujuannya mensejahterakan dan memberikan pelayanan prima bagi warga Kota Tanjung Balai dan sekitarnya baik dalam bidang kesehatan ataupun sarana publik lainnya.” jelas Syahrial.

Syahrial mengungkapkan, dengan adanya MoU ini, Pemko Tanjung Balai memperoleh pinjaman sebesar Rp126 miliar lebih dengan jangka waktu pembayaran pinjaman lima tahun. Penyelesaian pembangunan RSUD Tanjung Balai tiga lantai sudah bisa dimulai dan selesai dalam waktu 18 bulan tepatnya pada pertengahan 2020 mendatang.

"Pembangunan lanjutan RSUD ini merupakan wujud pengabdian dan visi misi saya bersama Wakil Wali Kota dalam melanjutkan program pembangunan yang sebelumnya telah dirintis oleh Wali Kota Tanjung Balai terdahulu DR Sutrisno Hadi SpOg."

"Saya berharap doa restu dari masyarakat Kota Tanjung Balai untuk tahapan pembangunan RSUD Kota Tanjung Balai, yang menjadi kebanggan kita bersama nantinya," ujar Syahrial. Sementara itu, Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI Edwin Syahruzad mengapresiasi terobosan Wali Kota Tanjung Balai HM Syahrial bersama DPRD dalam upaya menyelesaian pembangunan RSUD tanjung balai.

"Hal serupa juga pernah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo saat menjadi Wali Kota Solo ketika membangun Pasar Rakyat, Alhamdulillah saat ini bisa dinikmati warga Solo," ungkapnya. (SB)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com