Log in

Polres Batu Bara Gelar Silaturahmi dengan Masyarakat

Penyerahan kartu tanda anggota kepada anggota Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Desa Mangkai Baru. Penyerahan kartu tanda anggota kepada anggota Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Desa Mangkai Baru.

Lima Puluh-andalas Jajaran Polres Batu Bara mengelar silaturahmi dengan perangkat desa dan elemen masyarakat di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Jumat (20/9) pagi. Rombongan Polres Batu Bara dipimpin Wakapolres Kompol H Herwansyah Putra.

Hadir mendapingi Wakapolres Batu Bara, Kabag Ops Kompol Rudy Chandra, Kasat Binmas AKP Rita Santhi, Kapolsek Limapuluh AKP Jhony Andreas Siregar, Wakapolsek Limapuluh Iptu SA Soregar.

Wakapolres Batu Bara Kompol H Herwansyah Putra mengatakan, kedatangan rombomgan Polres Batu Bara dalam rangka silaturahmi dan tatap muka dengan perangkat Desa Mangkai Baru dan elemen masyarakat setempat

"Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dan menjadi perpanjangan tangan Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas khususnya di Desa Mangkai Baru ini," ujar Wakapolres.

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan kartu tanda anggota Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) di Desa Mangkai Baru.

Sementara Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Rita Santhi menambahkan, untuk menjadi penghubung antara masyarakat dengan Polres Batu Bara telah dihunjuk Personel Polsek Limapuluh sebagai Bhabinkamtibmas untuk menampung keluhan masyarakat atas permasalahan yang terjadi.

Rita Santhi mengharapkan kepada masyarakat agar menghindari penyalahgunaan narkoba. Dan jika mengetahui ada warga di sekitar lingkungan masing-masing yang melakukan penyalahgunaan narkoba agar segera diinformasikan kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

Rita Santhi mengingatkan warga agar menjelang Pilkades di Desa Mangkai Baru pada 4 November 2019 tidak mudah terprovokasi dan terpecah. "Kita harus menanamkan dalam diri kita bahwa kita bersaudara. Sampaikan kepada para calon Kades harus ikhlas siap menang dan siap kalah," katanya.

Rita juga meminta agar kegiatan Siskamling di Desa Mangkai Baru kembali diaktifkan karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga Situasi Kamtibmas di masyarakat serta dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

Sementara, Purwadi, mewakili masyarakat, menyampaikan bahwa Siskamling sulit dilaksanakan di Desa Mangkai Baru karena warga enggan berpartisipasi dan terlibat melaksanakan Siskamling. (SUSI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px