Log in

Polres Batu Bara Halal Bihalal Bersama Forkopimda

KAPOLRES Batu Bara AKBP Robinson Simatupang memberikan cenderamata kepada Kompol M A Ritonga yang pinda tugas ke Polda Sumut. KAPOLRES Batu Bara AKBP Robinson Simatupang memberikan cenderamata kepada Kompol M A Ritonga yang pinda tugas ke Polda Sumut.

Batu Bara-andalas Keluarga besar Polres Batu Bara menggelar halal bihalal bersama dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda di halaman Mapolres Batubara, Selasa, (11/6/2019). Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan bathin.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Batu Bara H Ir Zahir MAP, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, Ketua DPRD Batu Bara, Dandim 0208 Asahan, Kakan Kemenag Batu Bara, dan lainnya.

Kapolres mengatakan, kegiatan halal bihalal merupakan sarana bagi jajaran Polres Batu Bara utuk menguatkan silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat Kabupaten Batu Bara yang telah bersinergi dan bersama-sama dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Ini merupakan momentum bagi kita semua untuk kembali merajut dan merangkul persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa dalam nuansa Hari Raya Idul Fitri untuk dapat saling maaf memaafkan atas segala salah dan khilaf di antara kita semua," katanya.

Kapolres juga bersyukur pelaksanaan pengamanan mudik lebaran dan Hari Raya Idul Fitri di sepanjang jalur wilayah Kabupaten Batu Bara tetap aman, tertib dan kondusif. Selama Operasi Ketupat, katanya, ada tiga laka terjadi dan itu terjadi pada saat arus balik Lebaran dan tidak ada korban jiwa.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh instansi yang berperan aktif dalam pelaksanaan tugas di lapangan yang bekerja dengan ikhlas yang tentunya kesemuanya itu akan bernilai ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas di Batu Bara agar tetap aman dan kondusif, menjaga persatuan dan kesatuan agar tetap terpelihara. Menunut Kapolres, selama 13 bulan dirinya berugas di Batu Bara, Kamtibmas tetap kondusif dan kerjsama TNI-Polri juga cukup solid.

Dipenghujung acara, masyarakat Batu Bara yang diwakili tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda mendeklarasikan Batu Bara damai. Isi deklarasi yakni Kami Masyarakat Batu Bara Adalah Masyarakat Yang Cinta Perdamaian, Kami Menolak Kerusuhan, Batu Bara Damai.

Selain itu, dalam acara halal bihalal tersebut juga dirangkai dengan pemberian cenderamata kepada sejumlah pejabat Polres Batu Bara yang dimutasi ke Polda Sumut yakni Kabaq Sumda Kompol M A Ritonga menjabat sebagai Dirtoratbinmas. (SUSI/PR)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px