Log in
Wakapolda-SUMUT-v2.jpg

Sebagian Bantuan Beras TPL Untuk Pemkab Samosir Dibagikan ke Wartawan

Pemkab Samosir membagikan sebagian bantuan beras dari PT TPL kepada wartawan yang meliput di Kabupaten Samosir.(andalas/hotdonnaibaho) Pemkab Samosir membagikan sebagian bantuan beras dari PT TPL kepada wartawan yang meliput di Kabupaten Samosir.(andalas/hotdonnaibaho)

Samosir-andalas Sebagian bantuan beras ukuran 10 Kg  dari PT.TPL untuk Pemerintah Kabupaten Samosir dibagikan kepada 100-an wartawan di kantor Dinas Sosial, Selasa (26/05/2020). Bantuan beras dari perusahaan yang memproduksi bubur kertas ini sempat lama di diamkan di salah satu ruangan Dinas Sosial.

Pembagian bantuan beras ini bagi insan pers guna mengurangi beban para kuli tinta yang bertugas di wilayah Kabupaten Samosir dalam menghadapi wabah virus Corona yang menghantam sejumlah sektor.

Sekretaris Dinas Kominfo Samosir, Saut Manihuruk menyampaikan, salah satu elemen profesi yang terdampak akibat percepatan penanganan penyebaran Covid-19 adalah para wartawan yang selama ini bergerak di sektor informasi-komunikasi.

Menurutnya, sedikit bantuan untuk wartawan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap kelancaran tugas-tugas wartawan di lapangan saat pandemi Covid-19 saat ini. Juga sebagai wujud kebersamaan yang selama ini dijalin Pemkab Samosir dengan seluruh kalangan pers.

“Bantuan kebutuhan pokok, berupa beras 10 kg per wartawan ini diserahkan untuk 100-an lebih wartawan yang terdaftar di Dinas Kominfo Samosir,” ungkapnya.

Proses penyerahan bantuan itu, dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Kominfo, Saut Manihuruk bersama Kadis Sosial, Paris Manik dan Kabid Perlindungan Sosial, Jenny Purba di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Samosir yang beralamat di Perkantoran Parbaba, Kecamatan Pangururan.(HN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C