Log in

Mahasiswa PSDKU Desak Pemkab Gayo Lues Lunasi Sisa Dana Hibah Rp 4 M

 Mahasiswa PSDKU Unsyiah Gayo Lues saat membahas permasalahan dengan Wakil Bupati, Ketua DPRK, Wakil Ketua DPRK, Sekda, dan Asisten. Mahasiswa PSDKU Unsyiah Gayo Lues saat membahas permasalahan dengan Wakil Bupati, Ketua DPRK, Wakil Ketua DPRK, Sekda, dan Asisten.

Blangkejeren-andalas Puluhan mahasiswa PSDKU Kabupaten Gayo Lues, mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat. Mereka menuntut agar Pemkab segera melunasi sisa utang dana hibah tahun 2019 sebesar Rp 4 miliar, sembari membawa spanduk dan baliho yang ditempel di mobil dinas pejabat.

Ibrahim Ariga, selaku koordinator aksi, Selasa (29/9/2020) di gedung DPRK mengatakan, tuntutan mahasiswa ada tiga poin. Di antaranya, mendesak DPRK membuat rapat dengar pendapat dengan menghadirkan Rektor Unsyiah, Pemerintah Daerah, DPRK dan mahasiswa PSDKU.

"Kemudian kami mendesak agar DPRK Gayo Lues mengoptimalkan fungsi pengawasan terhadap penyaluran dana hibah pemerintah daerah ke depan, dan mendesak Pemerintah Kabupaten Gayo Lues segera melunasi sisa dana hibah Rp 4 miliar tahun 2019 yang belum disalurkan," katanya.

Menanggapi permasalahan itu, Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, Ketua DPRK H Ali Husin, Wakil Ketua DPRK H Ibnu Hasim, Sekda Gayo Lues H Rasyidin Porang, dan Asisten M Noh SPd langsung menyambut mahasiswa di lantai dua gedung DPRK. Di sana, semua permasalahan dihadapi Kampus Unsyiah hingga berimbas ke mahasiswa itu, dibahas.

"Kami menyadari, sejak fasilitas kami adakan mulai dari pengadaan tanah dan gedungnya, hingga, sejak kampus berdiri memang tidak ada penambahan. Namun untuk mengoprasikan kampus itu merupakan tanggung jawab Unsyiah," kata Wakil Ketua DPRK H Ibnu Hasim, mantan Bupati Gayo Lues dua periode.

Selain itu, Ketua DPRK juga menggagas agar Pemkab Gayo Lues segera mengundang Rektor Unsyiah ke Gayo Lues untuk membahas sejumlah permasalahan. Kalau memang tidak bisa, maka perwakilan dari Gayo Lues akan langsung menuju Banda Aceh menemui dan membicarakan masalah PSDKU Unsyiah dengan rektor. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C